Jumat, 26 September 2014

Kira Kira Ginza Japanese Restaurant


    Kemarin siang Aku makan di Kira Kira Ginza Japanese Restaurant yang terletak di Jl. Melawai 9 no.30, Jakarta Selatan.  Dari depan, terlihat seperti ruko biasa dengan menu di depan pintunya. Tapiiiiii.. ketika membuka pintu, atmosfernya bedaaaa sekali dengan yang di depan. Adem dan Jepang sekalii.. Aku terlalu bersemangat sampai tidak bisa diam, sibuk foto sana sini padahal waitressnya sudah menunggu Aku untuk memesan, maap Mba.. :p


Ini menu yang kami pesan.

     Karena banyaknya menu yang menggoda perut, milihnya jadi lama (maap lagi Mba :p). Ada donburi, set menu, ramen, tetapi setelah bolak-balik menu, jadinya Aku memilih chicken katsu curry rice dan pasanganku memesan chicken katsu don. Minumnya seperti biasa kami memesan ocha seharga 10ribu rupiah saja, dan tentu saja refill.
      Sambil menunggu Aku dengan semangat kembali sibuk memotret sekelilingku yang penuh nuansa Jepang. Tamu-tamu Jepang datang sendirian untuk menikmati makan siang sambil membaca buku, perlengkapan makan yang ditata tidak terlalu rapi di atas rak-rak terbuka, tempat bumbu tambahan, dekorasi dengan kaligrafi dan poster-poster bertulisan Jepang. Aaah, serasa lagi di Jepang (ngimpi).



Tamu-tamu Jepang


Rak-rak yang tidak ditata terlalu rapi.


Genkan (Pintu masuk ala Jepang)


Kursi bermotif kupu-kupu yang super cantik dan imut.


Miau-miau toothpick, pepper, vinegar and shoyu.


    Dan tidak menunggu lama, makananku pun dihidangkan. Hmm, ketika memesan, waitress nya memang bertanya apakah Aku mau porsi medium atau small, karena Aku pikir pasanganku pasti mau berbagi denganku, Aku memesan yang medium, tetapiiii jeng jeng jeng...
    Itu mangkuknya lebih dari 1 jengkal tanganku yang termasuk tidak kecil lho (tidak mau mengakui kalau tangannya besar). Jadi kalau buat cewek, porsi small cukup, karena Akunya sendiri ngos-ngosan menghabiskannya, itupun nasinya masih sisa hampir setengah.



Chicken Katsun Curry Rice
    
     Nasi pulen hangat dan acar lobak khas Jepang, chicken katsu yang crispy diluar empuk didalam, serta curry kentalnya yang pas dilidah. Currynyalengkap dengan wortel, kentang dan daging babi utuh. Daging babi utuhnya memang kurang empuk, tapi itu bukan masalah buatku karena Akunya sendiri tidak mengharapkan ada daging babi utuh di curryku. Jempol untuk chicken katsu curry rice yang menurut ku paling enak dari semua curry rice yang pernah Aku coba, termasuk curry rice bikinanku sendiri :p
      Sedangkan donburi pesanan pasanganku dihidangkan dengan porsi "normal" (porsi yang cukup membuat cowok berkata kenyang), lengkap dengan acar, sup miso, tumisan sayur seledri, tamagoyaki. Rasa donburinya sendiri manis dan gurih, Akupun menyukainya. Namun sup miso, acar, serta tumisan seledrinya tidak cukup membuatku terkesan.


Chicken Katsu Don


    Sebenarnya kami berniat memesan dessert, tetapi dengan porsi sedemikian rupa, kami pun menyerah atas niat kami tersebut. Tetapi setelah selesai makan dan meminta bill, kami dihidangkan agar-agar jelly rasa melon dengan jelly kelapa seperti nata de coco sebagai dessert. Hmm, karena Aku memang bukan penggemar melon, jadi Aku hanya memakan jelly kelapanya. Tapi kan yang namanya gratis selalu bikin happy.



Free melon jelly as dessert

     Yah, memang makan siang yang lain dari biasa dengan atmosfer restauran Jepang yang masih kental. Jujur Aku memang sudah mulai bosan makan di restoran Jepang di mall dengan konsep Jepang yang sudah dimoderenisasi. Sehingga makan siang kali ini terasa   memberi semangat baru. Thanks buat atasan pasanganku -yang memang orang Jepang- telah merekomendasikan tempat ini. Love it..



Keep eating! 










 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar