Selasa, 07 Oktober 2014

Super Penyet Greenville

     Kali ini Aku akan membahas salah satu tempat makan favoriteku di daerah Greenville, Jakarta Barat. Nama tempat makannya adalah Super Penyet, Komplek Green Ville, Blok AV No.12, Jl. Raya Green Ville, Greenville. Rumah makan ini termasuk cukup besar. Tempat makannya sendiri dibagi menjadi 2 ruangan, yang  luas dan berlangit-langit tinggi dan ruangan yang lebih kecil ber-AC yang terletak di sebelah kiri dari pintu masuk. Interiornya minimalis, dengan dinding kaca, meja dan kursi dari kayu yang dicat coklat, langit-langit yang tinggi, dan di tengah-tengah ada sebuah pohon sintetis yang membuat suasana menjadi sejuk.
     Aku biasa datang ke sini untuk makan malam sepulang dari kantor, Aku suka duduk di meja yang mengelilingi pohon sintetisnya. Tetapi karena setiap selesai makan kakiku bentol-bentol karena diserbu nyamuk, maka kali ini Aku memilih duduk di ruangan ber-AC. Memang mengurangi kesenanganku makan di bawah pohon yang terkesan rimbun dan ruangan yang lebih luas, tetapi demi ketentraman dunia dari serangan nyamuk, maka Aku harus merelakannya (halaah..).

     
ruangan ber-AC, bebas serangan nyamuk

     Aku lalu memesan menu paket yang telah disediakan dengan bermacam-macam pilihan. Menu paket di sini sangat komplit, seperti biasa Aku memesan paket combo 1 (ayam) dan pasanganku memesan paket combo 4 (bebek). Paket combo ini sudah termasuk ayam/bebek/iga, telor dadar, tahu, tempe dan lalapan. Dan menu terpisah, Aku memesan nasi uduk. 


teh tawar

     Sambil menunggu kami mengambil sambal yang disediakan bebas ditengah ruangan. Aku bisa mengambil sambal sebanyak yang Aku mau. Pilihan sambalnya bermacam-macam, jumlah nya selalu berbeda-beda disetiap kunjunganku, dengan minimal 5 macam sambal. Setelah mencicipi sambal-sambal yang ada, Aku akhirnya berlabu di sambal kalasan, tidak terlalu pedas dan ada manisnya.


contoh 2 macam sambal


combo 4 dengan potongan bebek yang cukup besar



combo 1

  Untuk soal rasa, yang paling Aku suka adalah ayam dan bebek gorengnya, karena bumbunya terasa dan renyah, dengan daging ayam yang cukup lembut. Untuk complimentary rasanya standard saja.


cah kangkung dan cah taoge 

     Ini makan malam yang membuat perut serasa mau meledak. Yah memang kami sudah tahu porsi makanan di sini sangat ajubile berlebih dan lengkap. Paket combonya saja sebenarnya sudah sangat mengenyangkan, tetapi kami nekat memesan 2 porsi tumis sayuran yang berakhir tragis karena kami tidak kuat menghabiskannya, full tank.
      Intinya jika kamu ingin makan daging (ayam, bebek, iga sapi) dengan porsi ajubile di tempat yang nyaman dan service yang baik, serta tidak menguras kantong kamu bisa mencoba di Super Penyet ini.  You get what you pay for.

Daftar harga :
Cah kangkung          @14.500
Cah taoge                  @14.500
Nasi uduk                  @6.500
Combo 1                    @20.500
Combo 4                    @27.000
Teh tawar hangat    @4.000    
*pajak restoran 10%


Keep eating! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar